Kamis, 07 Agustus 2014

Tempat Wisata / Objek Wisata dan Liburan Keluarga di Yogyakarta/ Jogjakarta

Bagi Keluarga atau teman-teman yang mau liburan ke jogja, aku punya rekomendasi tempat wisata seru yang wajib kalian kunjungi saat berada di jogja diantaranya:

1. Pantai Indrayanti atau Pantai Ndrini

Pantai disini bersih dan pasirnya putih bedanya pantai indrayanti dan Pantai Ndrini kalo di pantai Ndrini  banyak yang jualan seafood  jadi kita bisa langsung makan disini atau cuma belanja aja juga bisa. Tapi kalo di Indrayanti gak ada. 

Tips Enjoy di Pantai
Pantai ini terletak di Gunung Kidul kalo dari pusat kota (Malioboro) kurang lebih 2 sampe 3 jam an.
Kalo di pantai paling enak pagi atau sore hari antara jam setengah 6-9 dan jam setengah 4 sampai setengah 6
Soalnya kalo pas liburan di pantainya pasti rame banget antara jm 9 pe jam 1 dan jalan menuju pantai lumayan macet jadi aku saranin kalo kalian pengen bener-bener enjoy di pantai berangkat dari subuh kan kira-kira sampe sana jam 7, jam 7 disana masih sepi dan ga panas.
Kalo sore hari dari rumah habis dhuhur biar sampe sana jam 3 an jadi g panas banget.

Ini foto aku ma keluargaku diambil jam 8 pagi




2. Alun-alun Kidul

Kalo mau ke alun-alun mendingan malem aja cs lebih seru soalnya disana  pada malam hari di sekeliling lapangan terdapat odong-odong yang dipenuhi lampu dan juga banyak penjual makanan. alun-alun merupakan lapangan yang di tengah-tengah lapangan tersebut terdapat 2 pohon besar. keasikan disana:
Pertama, enak buat nongkrong sekeluarga karena banyak penjual makanan seperti angkringan, bakmi jawa, nasi goreng, capcay, minuman ronde dll. Kata sodaraku paling enak bakmi jawanya sama ronde. 

kedua, bagi anak-anak dan anak muda pasti seneng banget naik odong-odong keliling alun-alun apalagi odong-odongnya warna-warni dihiasi lampu. harga 3x putaran 35-50 ribu. kalian mesti pinter-pinter nawar jangan mau di mahalin.hehe, selain itu ada sepedaan kalo yang boncengan 2 harganya 15 ribu tapi kalo yang boncengan 3 harganya 25 ribu.

ketiga, ada mitos disana (jangan percaya ya syirik) kalo kalian berhasil jalan lurus diantara 2 pohon di alun-alun dengan menutup mata menggunakan kain/masker/slayer konon permohonannya akan dikabulkan. aku si ga percaya tapi aku pernah nglakuin itu.hehehe. oh ya disana disewakan kain hitam buat penutup mata harganya 5 ribu, mendingan pake masker sendiri aja kalo mau lebih irit daripada nyewa.






3. Candi Prambanan

Ya seperti Candi Hindu pada umumnya Candi ini memiliki sejarah tersendiri, dari pusat kota kurang lebih 45 menit, terletak di perbatasan Jogja-Jawa Tengah. disini panas banget jadi kalo bisa bawa payung ama kacamata ya kalo siang hari, tiket masuk Rp. 25 ribu/orang. Di Candi ini juga terdapat pasar buat barang-barang oleh-oleh khas jogja seperti gantungan kunci, miniatur mobil dari kayu, dompet batik, baju bati dsb


4. Malioboro

Kalian wajib kesini nih cs disini merupakan pusat perbelanjaan dan nongkrong sambil makan di warung pinggiran.  Tapi aku g rekomendasien buat belanja baju batik disini karena mahal, mendingan kalian ke pasar Beringharjo aja di deket malioboro cs lebih murah tentunya. disini enaknya jalan-jalan aja sama makan gudeg di pinggir jalan atau makan pecel dan sate lemak di pasar Beringharjo (deket ma malioboro) sedaaaap banget. Ada juga pertunjukan angklung di Malioboro, seru dan menarik lo. kalian juga bisa jalan-jalan naik andong muter-muter malioboro, 2 tahun yang lalu sih sekali muter 35 ribu, ga tau kalo sekarang kan bisa naik. lebih baik kesini tuh malem habis magrib/isya.




5. Keraton
Keraton merupakan musium kebudayaan di jogjakarta. Wajib ni kesini untuk menambah wawasan kita :) ke Jogja ga afdol kalo ga ke Keraton.
Jangan segan-segan nyewa guide ya karena guide akan banyak menjelaskan histori secara umum jadi wawasan kita lebih banyak dari pada cuma liat-liat atau baca sendiri.


6. Kaliurang

Satu lagi nih tempat menarik yaitu Kaliurang berada tidak jauh dari gunung Merapi, udara disini dingin dan kalian bisa menikmati jadah sama tempe bacem khas disini, selain menikmati keindahan pegunungan kalian bisa bermain di taman bermain dan melihat banyak monyet disini. Ada juga penyewaan jip gunung jadi kalian bisa keliling pake jip ini.


7. Cave Tubing di Gua Suci
Goa suci terletak di Gunung kidul dari pusat kota 1,5 jam an. disini seru banget kita menelusuri goa dengan pelampung sejenis ban di pandu oleh guide, jarak nya kurang lebih 1 km. kita bisa sambil mainan air, foto-foto (pake jasa fotografer).
Tiket tahun 2012 sekitar 65 ribu mungkin kalo sekarang 80 ribuan, itu udah sm makan(mi rebus+telur), guide n berbagai akomodasi yang dipake kayak helm air, jaket pengapung, ban gede yang ntar kita naikin...cukup memuaskan kok...trus jg ada jasa fotografer ongkosnya 100ribu.






8. House Of Raminten

Ini resto traditional khas Jogjakarta. Makanan khas jogja nya yaitu nasi kucing dan wedang uwuh. Adapula makanan lain seperti nasi goreng, mi goreng, brongkos, sego liwet, bubur ayam, ayam bakar dsb.  Yang bikin menarik adalah suasananya yang kejawen banget. Banyak dupa jadi baunya agak menyengat, ada hiasan kereta kuda (Andong),  pelayannya menggunakan pakaian jawa berupa kemben dan sarung batik. Harganya pun murah. kalo ke Jogja jangan lupa mampir kesini ya..

Ini tampak dari luar...



pemandangan resto di dalam...


Ini Pelayannya yang mengenakan baju tradisional...



Daftar Menu makanan...


Menu Sego Kucing dan Wedang Uwuh







Itulah rekomendasi objek wisata seru di jogjakarta.

oh ya kalo mau beli oleh-oleh Bakpia yang paling enak adalah Bakpia Kurniasari yang hanya dijual di grand milik Bakpia Kurniasari (ga dijual di kios umum) tokonya di jalan Glagahsari (500 meter sebelah utara kampus UTY II) dan Ringroad Utara yang deket jalan kaliurang (depan happy puppy kalo ga salah)kalo mau beli oleh-oleh barang seperti baju batik, daster, gantungan kunci dsb mendingan ke pasar Beringharjo aja cs lebih murah.



sekian ya semoga bermanfaat :)

79 komentar:

  1. Yogyakarta memang memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan menarik, mulai dari wisata sejarahnya (dari masa pras-sejarah sampai masa Kolonial), hingga wisata alam serta budanya membuat kota ini selalu "ngangeni"

    BalasHapus
  2. Jogja memang surganya wisata.
    Mau menjelajahi tempat - tempat wisata di Jogja, pakai motor aja, lebih hemat dan efisien loh.

    Butuh sewa motor di Jogja? ke reSmile aja

    http://www.resmilerental.com

    BalasHapus
  3. om admin numpang share info transport ya
    dom transport, paling hemat dan nyaman guys!

    SEWA MOBIL+SUPIR cuma Rp 300.000/hari
    ada juga paket CITY TOUR dan PRIVATE TAXI
    mobilnya 6 seat, full ac 3 blower
    pake kia carnival modelnya kayak alphard joknya model captain seat

    taxi bandara ke malioboro cuma rp 60.000,-
    taxi malioboro ke bandara sama rp 60.000,-
    murah banget kan hehe (plus bisa 6 seat)... melayani tujuan lain juga

    tarifnya fix sesuai kesepakatan sebelum order
    jadi boleh tanya2 tarif dulu sesuai lokasi jemput dan tujuannya
    kalo udah deal, baru order deh hehe...

    sebaiknya booking beberapa hari atau beberapa jam sebelumnya
    jangan mendadak takutnya udah ke booking duluan

    FAST RESPOND langsung aja ke nomer kontaknya nih...

    Whatsapp --- 0888-0603-0838
    SMS ---------- 0858-7880-4748
    BBM ---------- 7D5D690F

    info paket city tour
    candi prambanan + ratu boko ----------- 200k (6jam) 400k (12jam)
    candi borobudur -------------------------- 300k (6jam) 400k (12jam)
    candi borobudur + candi prambanan ----------------- 450k (12jam)
    pantai parangtritis ------------------------ 250k (6jam) 400k (12jam)
    hutan pinus mangunan ------------------ 350k (6jam) 450k (12jam)
    taman wisata kaliurang ------------------ 300k (6jam) 400k (12jam)
    goa pindul + pantai indrayanti ------------------------- 500k (12jam)
    wisata spot dalam kota ------------------- 300k (6jam) 400k (12jam)
    (jogja bay, gembiraloka zoo, 3d art, dll.)

    *)paket tour sudah termasuk mobil, supir, dan bensin
    *)paket tour tidak termasuk tiket parkir dan tiket masuk obyek wisata

    murah dan hemat kan guys...?
    semoga bisa membantu kebutuhan transport teman2 yang berwisata di jogja
    tks for om admin :-)

    BalasHapus
  4. Makasih buat infonya sangat membantu , mau tau referensi kuliner Jogja lainnya yang recomended lihat di www.majalahyogya.com

    BalasHapus
  5. lengkap juga nih infonya, udah pada tahu wisata jambi?? wisata jambi

    BalasHapus
  6. Artikel yang menarik. Bagi rekan-rekan traveler yang butuh informasi lain tentang jogja, Dan paket2 wisata bisa kunjungi website kami.

    Www.wisatajogja.id

    BalasHapus
  7. Wah , keren keren banget tempatnya . Jadi pengen kesana

    kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    BalasHapus
  8. info yang sangat menarik,liburan yang menyenangkan melihat obyek wisata di jogya dan sekitarnya.mudah-mudahan dapat melihat tempat wisata di sana.
    http://www.komodofloresadventure.com

    BalasHapus
  9. nice artikel.. jika ke Malang kunjungi juga wisata seru yang eduktif dan recommended banget, yaitu outbound Malang

    BalasHapus
  10. jogja memang istimewa, buat info yang mau jual perhiasan emasnya bisa hubungi kami,klik saja ya...makasih

    BalasHapus
  11. Ke jogja ga lengkap rasanya kalau tidak belanja batik di beringharjo, salah satunya daster batik
    tapi kadang durasi yang mepet kita ga sempat mampir kesana, nah ga usah galau...kami menyediakan aneka daster batik cantik yang bisa kamu beli secara online...yuk lihat koleksi kami di http://www.instagram.com/grosir_baju_daster/

    BalasHapus
  12. Malioboro semakin nyaman untuk pejalan kaki... :)


    Kalo ada yang mau tinggal sementara atau selamanya di Jogja. Kami bisa bantu mencarikan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jangan bingung mencari atau mengiklankan Rumah kontrakan, Kontrakan Paviliun, Homestay, Ruko, Kos-kosan, Sewa rumah/tanah, dan Jual beli rumah/tanah di Jogja!

    Karena Cari Kontrakan Jogja telah hadir di tengah-tengah Anda.

    Silahkan kunjungi website kami langsung dan buktikan sendiri pelayanan kami hanya di :

    http://carikontrakanjogja.com/

    BalasHapus
  13. Jogja kota tercinta emang asyik tiada matinya

    Yuk Bisnis dengan 4Jovem Jogja Siap mencetak pebisnis baru.

    BalasHapus
  14. nice info kak.

    klo tempat wisata yang maruh dmna ya :D

    BalasHapus
  15. pengalaman yg sangat menarik kaka:) aku suka aku suka:)
    kaa aku mau kenalin nih service IPHONE,MACBOOK,IPAD,IWATCH DLL langsung kunjungi yuu JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    BalasHapus
  16. Jogja memang penuh pesona, tempat yang cocok buat berlibur dan berwisata
    Pantai klayar pacitan

    BalasHapus
  17. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    “Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website:http://indonesia.zapplerepair.com/

    BalasHapus
  18. pantainya bagus sekali airnya jernih

    BalasHapus
  19. wahh.. makasih jadi dapat reverensi buat liburan ^_^

    My blog

    BalasHapus
  20. makasih sangat bagus... dan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  21. http://legendapokerqq.blogspot.com/2017/07/legendaqq-tottenham-hotspur-membantah.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games bos!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - aDEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Contact Us :
    + website : www.legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  22. http://legendaqqpokerlegend.blogspot.com/2017/07/kasih-ibu-sampai-akhir-perjalanan.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games bos!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - aDEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Contact Us :
    + website : www.legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  23. https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=7687241928232774271#editor/target=post;postID=4921299515900347752;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=1;src=postnamea

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games bos!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - aDEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Contact Us :
    + website : www.legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  24. Matohtransmalang.com pusat tour wisata di malang

    BalasHapus
  25. artikel yang informatif, ini membuat siapapun pengen ke jogja.
    waterblow nusa dua

    BalasHapus
  26. Artikelnya cukup membantu dan menambah pengetahuan tentang obyek wisata.
    Silahkan kunjungi lapak kami ya, ada banyak penawaran jasa wisata selama di bali bersama kami bali top holiday

    BalasHapus
  27. Untuk temen yang ingin sewa mobil jogja murah silahkan ek website kami

    BalasHapus
  28. Jogja memang meyimpan sejuta kenangan, yang sudah pernah ke sana sering mengatakan ingin kembali liburan kesana. Nah jika ke Jogja jangan lupa sewa mobil sma kita ya :D

    BalasHapus
  29. Amazing information

    Numpang iklan gan

    Ulasanya sangat mantab dan sangat informatif .
    Yang butuh bus pariwisata silahkan hubungi kami : www.busjogjabagus.com

    buruan dapetin harga >>>
    [sewa bus pariwisata murah] tahun ini

    [Bus Pariwisata Jogja]
    [Bus Pariwisata Solo]
    [Bus Pariwisata Surakarta]
    [Bus Pariwisata Muntilan]
    [Bus Pariwisata Magelang]
    [Bus Pariwisata Wonosari]
    [Bus Pariwisata Purworejo]
    [Bus Pariwisata Kebumen]
    [Bus Pariwisata Semarang]

    BalasHapus
  30. Amazing information

    Numpang iklan gan

    Ulasanya sangat mantab dan sangat informatif .
    Yang butuh bus pariwisata silahkan hubungi kami : www.busjogjabagus.com

    buruan dapetin harga >>>
    [sewa bus pariwisata murah] tahun ini

    [Bus Pariwisata Jogja]
    [Bus Pariwisata Solo]
    [Bus Pariwisata Surakarta]
    [Bus Pariwisata Muntilan]
    [Bus Pariwisata Magelang]
    [Bus Pariwisata Wonosari]
    [Bus Pariwisata Purworejo]
    [Bus Pariwisata Kebumen]
    [Bus Pariwisata Semarang]

    BalasHapus
  31. Assalamu'alaikum. Salam kenal...
    Anda bingung besok dan lusa mau kemana???

    Yuk survey aja ke lokasi kavling Agrowisata Jonggol Village

    *JONGGOL VILLAGE*
    PROMO SAMPAI AKHIR TAHUN.
    Kavling Agro Wisata dan Resort Premium
    Perkebunan Pisang Ambon dan Durian Montong MODERN pertama di Indonesia

    *HANYA*
    RP. 89 JT/UNIT Kavling 500m2.
    Dan
    RP. 52 JT/UNIT kavling 250m2.

    PROMO TERBATAS
    -Investasi dimasa Muda Sejahtera dimasa Tua-

    Projek Inovasi dan teruji dari PT.BUKIT JONGGOL HIJAU yang sangat realistis dan logis bagi para Konsumen Jonggol Village

    Kenapa Jonggol village jadi pilihan
    - harga sangat terjangkau
    - sudah dapat hasil investasi nya sejak tahun pertama
    - tanaman yang ditanam sesuai dengan iklim lokasi dan PH tanah
    - skema pembayaran Tanpa BANK.
    - Tanpa Denda,Tanpa Sita dan tanpa Bunga tanpa akad bermaslah.
    - Harga sudah termasuk pohon pisang ambon dan pohon Durian montong.
    - Penanaman dan pemeliharaan dibawah pengawasan Ahli.
    - Nilai ekonomis Pisang ambon dan Durian Montong yang tinggi.
    - Lokasi berada di daerah penyangga Ibu Kota.
    - Legalitas Kavling SHM.
    - Pemilik kavling tdk dikenai Biaya pemeliharaan.

    *#FASILITAS PENUNJANG#*
    - Jalan Yang Lebar dan Beton
    - Sarana Ibadah
    - Pesantren modern
    - Kolam Renang
    - Area olahraga memanah
    - ATV Track
    - Camping Ground
    - Taman Buah
    - Jaringan listrik PLN
    # KEUNGGULAN JONGGOL VILLAGE #
    - Rencana luas area mencapai 100 ha.
    - Jalan Utama dilalui angkutan umum
    - 15 menit dr Jonggol Kota
    - 30 menit dari Citra Indah City dan Rumah Sakit
    - Dekat dengan kawasan wisata Puncak dua
    -View yang indah dan udara sejuk
    - dekat Prasasti Pasir Awi

    #ANALISIS INVESTASI PISANG AMBON DAN DURIAN MONTONG#
    Dalam satu kavling seluas 500m2 dapat ditanami 40 pohon pisang ambon dan 4 Pohon Durian Montong.
    Harga Pisang Ambon/tandan berkisar antara Rp.100.000 s/d Rp.250.000.
    Potensi panen pertama 40pohon pisang Ambon.
    Jika @Rp.100.000= Rp.4.000.000. Jika @Rp.250.000= Rp.10.000.000
    Pada tahun kedua akan meningkat dua kali lipat
    Pohon Durian Montong dapat berbuah Antara 50 s/d 100 butir/Musim dengan kisaran Harga antara Rp.100.000 s/d Rp.250.000 (tergantung Ukuran buah nya).
    Kita Hitung rendah nya saja ya...
    4 Pohon X 50 buah = 200 buah Durian.
    200 Buah X Rp.100.000= *Rp.20.000.000
    Luar biasa bukan....??
    Bagaimana kalo 100 buah/pohon dengan harga Rp.250.000/buah durian montong.
    Silahkan Hitung deh sendiri yaa...!!

    Investsi Tanah Kavling
    - Harga tanah di Bogor yang semakin tinggi terutama Jonggol, karna menjadi daerah penyangga Ibu Kota.
    - Setelah jalan kavling dibangun Harga Naik 100% bahkan lebih.

    ✅ DISINI TEMPAT INVESTASI TERBAIK.

    FORM SURVEY:
    1. Nama:
    2. No Wa/Hp:
    3. Alamat:
    4. Hari & Tgl:
    5. Maketing: Gufron
    *_KAVLING JONGGOL_*

    _Isi kirim ulang ke saya_

    Gufron
    089644798497
    Www.kavlingpisangdurian.blogspot.co.id

    BalasHapus
  32. Wisatanya keren' penulisan artikelnya lengkap. Bagus sekali.
    Jangan lupa jalan-jalan juga ke kulonprogo
    WISATA KULONPROGO

    BalasHapus
  33. artikel nya bagus saya secara pribadi sangat menyukai nya....
    live draw sydney
    live draw sgp
    live draw hk

    BalasHapus
  34. Good article! Ulasannya lengkap, bkn sekedarnya, makasih infonya min! Btw, uda pernah ngulas wisata di Kota Batu belum? Kalau belum, sekali2 jalan2 ke Batu dong, banyak spot wisata yg menarik jg disitu :)

    BalasHapus
  35. wah...menarik juga ini wisatanya...mantap jiwa deh pokoknya.

    BalasHapus
  36. KEREN BANGET TEMPAT WISATA NYA KAU SUKA BANGET LOH BENERAN :D

    poker online terbaik

    BalasHapus
  37. terima kasih buat imformasinya, jadi pengen kejogja berwisata bersma keluarga omg seruu banget itu...thanks my info save jogja

    BalasHapus
  38. pengen kejogja berwisata bersma keluarga omg seruu banget itu...thanks my info save jogja

    BalasHapus
  39. Wisatanya sangat bagus dan keren, DK TOUR

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Sangat membantu dan tempatnya menarik salam dk tour jogja

    BalasHapus
  42. wahh makasih informasinya. sangat berguna sekali. jadi daftar destinasi liburan di jogja nih

    BalasHapus
  43. artikel yang saya baca ini sangan membantu buat saya juga menambah masukan.
    saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal obat bius yang sangat populer di tahun ini karena banyak sekali keluhan dari konsumen masalah kurang harmonis dalam hubungan pasutri. bagi anda yang mengalami hal tersebut janganlah berkecil hati karena kami akan mengatasinya dengan jual obat bius asli germany yang mempu membuat wanita pingsan sekaligus merangsang akan naik gairah seksual yang dahsyat.

    banyak ada yang salah menilai obat bius cair itu sama khasiatnya dengan obat tidur akan tetapi sangatlah berbeda fungsinya sudah jelas untuk mengatasi insomnia atau susah tidur karena memang penyakit tersebut sangatlah tidak enak bahkan bisa menyebabkan mata menjadi buram juga berkurangnya nafsu makan.

    tetapi bagi anda yang mengalami ganguan susah tidur tidak usah kawatir sebab kami jual obat tidur yang sudah puluhan tahun menjadi kepercayaan bagi konsumen dengan layanan ramah juga sopan karena kepuasan konsumen adalah pilihan utama. obat tidur cair salah satunya yang mempunyai kandungan khusus mampu membuat orang cepat tertidur hingga lelap sekaligus bisa menyembuhkan penyakit insomnia.


    BalasHapus
  44. baru sudah ke malioboro sama alun-alun kidul. hehe

    Paket Wisata Jogja

    BalasHapus
  45. keren gan, masuk list buat jalan-jalan.

    aqiqah jogja

    BalasHapus
  46. salam kak, semoga bsa ke sana jln2nya

    Lanjutkan

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Tq infonya min. Bisa buat jadi tujuan wisata..

    tour jogja

    BalasHapus
  49. Thank you for your post. This is excellent information. It is amazing and wonderful to visit your site.
    safety alert services for motor vehicles
    Alert services on plasma

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Hai kakak , perkenalkan kami lotto03 Adalah Salah Satu Agen kasino Dan Togel Online Terbesar Dan Terpercaya Di Indonesia

    Berikut LIVE GAMES CASINO di LOTTO03

    Roulette Fast
    Monopoly
    Baccarat
    Dragon / Tiger
    24D
    24Dspin
    12D
    Roulette
    Oglok
    Sicbo[Dice]
    Dice 6
    Head Tail
    Red White
    Billiards
    Poker Dice
    Gong Ball
    Suwit

    4 PASARAN TOGEL

    - SYDNEY
    - SINGAPORE
    - HONGKONG
    - TOTO MACAU

    jangan pernah ragu dengan lotto03 kami sudah 7 tahun kemenangan berapapun kami bayar bosku semua..
    Untuk promo bonus di lotto03 sangat banyak bosku biar info lebih lengkap bosku bisa ADD nomor WHATSAPP dan LINE kami ya bosku semua..

    Info Lebih Lanjut Silahkan Add

    ** Wa : +6281285979785

    ** LINE : LOTTO03JOSS

    UNTUK LINK BERMAIN LOTTO03
    WWW*ANGKALOTTO*ORG
    WWW*ANGKALOTTO*NET
    WWW*ANGKALOTTO*INFO
    (TANDA BINTANG DI GANTI DENGAN TANDA TITIK BOSKU SEMUA)

    BalasHapus